Wakil Wali Kota Depok: Layanan Kependudukan Harus Satu Hari Selesai

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. ANTARA/Feru Lantara Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. ANTARA/Feru Lantara

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan bahwa layanan kependudukan di kota itu harus mudah, gratis, dan cepat dengan waktu satu hari selesai. Dengan adanya teknologi, memungkinkan melakukan hal itu.

Imam Budi mengapresiasi program dan kegiatan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mengenai dengan pelayanan kependudukan. Disdukcapil membuka Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok) dengan Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima (Sanpel De Prima).

Di sisi lain, Kepala Disdukcapil Depok, Nuraeni Widayatti menuturkan bahwa Gladis Tiktok pada Kamis, 20 Oktober 2022 mulai pukul 14.00 sampai 17.00 WIB dan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mulai pukul 08.30 sampai 15.00 WIB.

Lewat program tersebut, masyarakat dapat membuat kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran, dan akta kematian dalam waktu sehari langsung jadi.

“Untuk mengakses layanan Gladis Tiktok, warga terlebih dahulu mendaftar secara online melalui link https://s.id/Gladis-Tiktok,” katanya, dikutip dari Antara, Jumat, 21 Oktober 2022.

Ia menerangkan, Sanpel De Prima adalah tempat pembuatan semua dokumen kependudukan di Kantor Kecamatan Tapos, seperti kartu keluarga (KK), KTP, KIA, akta kelahiran, dan akta kematian.



(SUR)

Berita Terkait