Peresmian Revitalisasi Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi oleh Pj Gubernur Jawa Barat

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meninjau hasil revitalisasi tahap kedua Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi, Rabu (27/12/2023). (ANTARA/HO Pemprov Jabar) Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meninjau hasil revitalisasi tahap kedua Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi, Rabu (27/12/2023). (ANTARA/HO Pemprov Jabar)

Bekasi: Revitalisasi tahap kedua Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi selesai dan diresmikan pada Rabu, 27 Desember 2023. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, revitalisasi meningkatkan 269 jumlah kios untuk para pedagang.

"Revitalisasi tahap kedua Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi merupakan bentuk komitmen pemda dalam meningkatkan kesejahteraan pedagang dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata Bey dilansir dari Antaranews.com pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam tinjauannya terhadap hasil revitalisasi pasar tersebut, Bey menyimpulkan bahwa kondisi dan kenyamanannya kini lebih baik. Ia berharap agar masyarakat semakin banyak yang berkunjung.

Dalam konteks revitalisasi pasar tradisional di 27 kabupaten dan kota, Bey mengungkapkan bahwa 70 persen revitalisasi telah dilakukan di Jawa Barat. 

"Ya ini kan sesuai ada 270 pasar tradisional se-Jawa Barat akan kita revitalisasi, baru 70 persen, jadi ada 10 pasar per kabupaten dan kota, jadi masih ada 30 persen lagi yang terus kami revitalisasi," tutur Bey.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, menyatakan bahwa revitalisasi Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi membawa kebahagiaan bagi warga setempat. 

Menurut Gani, kondisi yang lebih representatif dan nyaman di pasar tersebut memberikan pilihan berbelanja yang lebih baik bagi masyarakat. Kedepannya, kondisi pasar dapat meningkatkan perekonomian para pedagang. 

Gani menyambut positif hadirnya tempat yang lebih nyaman, yang diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ketika berbelanja.



(SUR)

Berita Terkait