Pemkab Ciamis: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Paling Lambat Awal Januari 2022

Ilustrasi Vaksin Ilustrasi Vaksin

Dadali:  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis segera melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi ditargetkan mulai pertengahan Desember 2021 atau paling lambat awal Januari 2022.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Harun Al Rasyid, memastikan vaksinasi anak 6-11 tahun secepatnya dilaksanakan. Tetapi, lanjut dia, masih menunggu persiapan pemetaan sasaran dan melakukan sosialisasi serta edukasi ke setiap sekolah.
 
"Dinas Kesehatan Ciamis bersama seluruh PKM (puskesmas) akan melakukan sosialisasi dan edukasi ke setiap sekolah termasuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis," jelas Harun, dilansir Medcom.id, Rabu, 15 Desember 2021.

Baca juga: Pemprov Jabar Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Pekan Ini

Ia mengatakan Kabupaten Ciamis termasuk dalam sembilan daerah di kota/kabupaten yang melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun. Mulai dari Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Ciamis, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, dan Kota Depok.
 
"Kami masih memetakan sasaran dan menyiapkan logistik yang belum ada di PKM seperti alat pemeriksaan tekanan darah pada anak. Tetapi, sasaran target kepada anak di Kabupaten Ciamis 106.781 orang. Untuk pelaksanannya akan dilakukan di sekolah dan untuk vaksin yang diberikan berjenis sinovac," bebernya.



(NAI)

Berita Terkait