Jokowi Bangga Atas Prestasi Atlet Paralimpiade Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis, 29 Juli 2021. Foto: BPMI Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis, 29 Juli 2021. Foto: BPMI

Dadali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia yang berpartisipasi pada Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan. Jokowi merasa bangga dan perlu mengapresiasi seluruh atlet yang berjuang mengharumkan Tanah Air di kancah dunia.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi,”kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 17 September 2021.

Dari cabang olahraga (cabor) parabulu tangkis, Indonesia berhasil menyabet dua medali emas. Sebanyak tiga medali perak juga diraih, yakni dua medali dari cabor parabulu tangkis dan satu dari cabor paraangkat berat.

Baca: 7 Fakta Menarik Karisma Evi Tiarani, Mahasiswi UNS di Paralimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, empat medali perunggu juga berhasil dibawa pulang ke Indonesia. Sebanyak dua medali didapat dari cabor parabulu tangkis, satu medali dari paraatletik, dan satu dari paratenis meja.

Prestasi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 lebih baik ketimbang Paralimpiade Brasil 2016. Kala itu, Indonesia hanya meraih satu medali perunggu dari cabor paraangkat berat.
 
“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing,”ujar Jokowi, melansir Medcom.id.

Jokowi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih, ofisial, dan pihak lain yang membantu atlet Indonesia di Negeri Sakura itu. Dia berharap prestasi atlet Indonesia menginspirasi semua pihak.
 
“Bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia untuk bekerja keras memberi yang terbaik untuk bangsa, negara,” papar Jokowi. (Theofilus Ifan Sucipto)



(RAO)

Berita Terkait