Bertolak ke Jepang, Bima Arya Buka Peluang Ekspor Durian Rancamaya

Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto saat membuka penanaman bibit durian di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan tahun 2022. (ANTARA/Linna Susanti) Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto saat membuka penanaman bibit durian di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan tahun 2022. (ANTARA/Linna Susanti)
Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya bertolak menuju Jepang guna menindaklanjuti peluang kerjasama bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang. Hal ini demi membuka peluang ekspor durian Rancamaya.

"Salah satu poin yang dibahas saat itu adalah potensi ekspor Durian Rancamaya ke Jepang. Pak Dubes sudah mencicipinya sendiri durian Musang King asli Rancamaya. Katanya tidak kalah dengan durian dari Malaysia yang selama ini mendominasi ekspor ke Jepang," ujar Kepala Bagian tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bogot Hidayatullah, dikutip dari Antaranews.com Kamis, 2 Maret, 2023.

Hari berikutnya, Bima juga akan bergabung dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bima akan bergabung dalam acara KBRI Meeting yang membahas kerja sama energi dan ketahanan pangan.

"Kemudian bertemu dengan Director Asosiasi Pemerintah Kota se-Jepang untuk bincangan seputar kerjasama antara Pemerintah Kota di bawah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dengan Pemerintah Jepang," beber Hidayat. 

(FPR)

Berita Terkait