Seorang Pria di Cirebon Berusaha Bakar SPBU

SPBU Tangkil Cirebon yang sempat hendak dibakar pria tidak dikenal, Kamis, 8 September 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. SPBU Tangkil Cirebon yang sempat hendak dibakar pria tidak dikenal, Kamis, 8 September 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Seorang pria di Cirebon berusaha membakar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Gunungjati pada Kamis, 8 September 2022. Ia tiba-tiba melemparkan korek api saat petugas sedang melakukan pengisian BBM.

"Datang seorang pria mendekati motor yang sedang dalam proses pengisian BBM," kata Koordinator security SPBU Tangkil, Arif Rachman, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 8 September 2022.

Arif mengatakan saat itu kondisi di SPBU cukup ramai. Petugas pun mengira  bahwa pria tersebut merupakan teman dari warga yang sedang melakukan pengisian pertalite.

Akibat korek yang dilemparkan pria itu, motor dan selang pengisian sempat terbakar. "Warga sempat panik dan langsung pada menghindar," ungkap Arif.

Beruntung, saat itu petugas langsung sigap dan berhasil memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang berada di dekat dispenser BBM. Saat ini pelaku telah diamankan dan diserahkan kepada pihak kepolisian.  



(SUR)

Berita Terkait