Terseret Arus Sungai dan Meninggal, Santri ditemukan di Sungai Cipanundan

Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). (ANTARA/Ho-Basarnas) Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). (ANTARA/Ho-Basarnas)

Cirebon: Tim SAR gabungan menemukan santri bernama Ali Mujahidin (15) tenggelam di Sungai Cipanundan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Senin, 23 Januari 2023. Ali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan jenazahnya sudah diserahkan kepada pihak pesantren.


Dikutip dari Antaranews.com, menurut Kepala Basarnas Bandung, Jumaril, mengatakan bahwa Ali ditemukan sekitar jam 09.30 WIB. 

Sebelumnya, Ali sedang berenang bersama teman-temannya. Namun, arus sungai pada waktu itu deras mengakibatkan korban terseret dan tenggelam, meskipun sempat ditolong oleh temannya. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian korban, dengan menggunakan perahu karet serta alat pencarian air lainnya.

Pencariannya dilakukan dengan  menyisir aliran Sungai Cipanundan, mulai dari pinggir maupun tengah sungai. Hal ini dilakukan karena diduga korban tersangkut ranting yang berada di dalam sungai.

"Setelah korban ditemukan, unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing dan pencarian ditutup," ujar Jumaril. 

Evakuasi selesai, korban langsung dibawa ke Masjid Pondok Pesantren Gedongan untuk dimandikan dan dishalatkan. Setelah itu, jenazah Ali diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.



(SUR)