Mang Oded Sambut Baik Turunnya Level PPKM di Kota Bandung

Jalan Chiampleas Bandung yang biasanya dipadati pengunjung, kini sepi sejak diberlakukannya PPKM di Kota Bandung, Jawa Barat. Jalan Chiampleas Bandung yang biasanya dipadati pengunjung, kini sepi sejak diberlakukannya PPKM di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dadali: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menyambut baik pengurangan jumlah kasus positif covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. Hal itu juga berdampak pada penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Awalnya Kota Bandung berada di level 4, dan kini menjadi level sedang atau oranye. Oded menyampaikan rasa terima kasihnya pada warga Bandung yang telah patuh protokol kesehatan (prokes).

"Mohon hasil ini jangan dijadikan perjuangan yang sia-sia, dengan mulai abai lagi prokes, tidak disiplin lagi dalam menurunkan angka penyebaran covid-19. Sambil berjalan upaya vaksin terus dilakukan, pelaksanaannya akan terus dipermudah untuk segera mencapai target herd immunity yang diharapkan," kata Oded, mengutip dari Media Indonesia, Jumat, 13 Agustus 2021.

Melihat kondisi ini, Oded berharap ekonomi juga perlahan berangsur membaik. Zona oranye semakin meluas, berarti akan semakin banyak relaksasi untuk seluruh sektor termasuk ekonomi.

"Hayu menuju merdeka dari covid-19, terus perkuat kerja sama dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan. Indikator semakin membaik, insyaallah pelonggaran aktivitas terus bertambah. Hatur nuhun warga Bandung, kerja sama kita luar biasa," ujarnya.

Dari informasi terakhir Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, kasus positif aktif mencapai 5.468 berkurang 192 kasus dari sehari sebelumnya. Pasien sembuh mencapai 32.857 atau bertambah 343 dari sehari sebelumnya dan pasien meninggal dunia mencapai 1.344 bertambah 6 orang. (Naviandri)
 



(RAO)

Berita Terkait