Wali Kota Bandung Oded M Danial Bersedia Maju Pilgub Jabar

Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni) Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni)

Dadali: Wali Kota (Walkot) Bandung, Oded M Danial, siap melangkah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2023. Saat ini, ia menunggu keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menentukan langkah politik selanjutnya.

Selaku kader PKS, kata Oded, harus bersedia apabila diberi amanah, termasuk maju di Pilgub Jabar. Meski demikian, Oded masih terus fokus untuk menuntaskan masa baktinya di Bandung hingga 2023.

"Kalau nanti partai menyuruh saya melanjutkan (Pilgub Jabar) dan diberikan kesehatan, saya tetap di Bandung. Tapi kalau kata partai saya disuruh ke provinsi, ya saya ke provinsi. Harus siap," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat, 24 September 2021.

Ia mengatakan konsistensi terhadap sikap politiknya masih kental. Terlebih, lanjut Oded, PKS memiliki mekanisme untuk menentukan kader maju di panggung pilkada (pemilihan kepala daerah).
 
Baca: Bawaslu Beberkan Potensi Permasalahan Pemilu 2024

"Dari dulu karakter saya dan mindset dalam berpolitik itu sebagai kader partai, oleh karena itu saya selalu mengedepankan bagaimana nanti keputusan partai," sahutnya.

Pria yang kerap kali disapa Mang Oded itu juga mengaku terlalu dini jika harus melakukan pemetaan serta peluang maju di Pilgub Jabar. Apalagi selaku partai oposisi, PKS dinilai belum menentukan arah koalisi politiknya saat ini.

"Terlalu pagi kalau ngomongin itu, masih dua tahun, kan Mang Oded sudah berjanji kepada warga Kota Bandung, amanah llima tahun, dua tahun kurang dua hari lagi kita bereskan," celetuk Mang Oded, seperti dilansir dari Medcom.id. (Roni Kurniawan)



(RAO)

Berita Terkait