Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi Rumah Lokasi Ledakan Tabung Gas di Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa Kondisi Rumah Lokasi Ledakan Tabung Gas di Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa

Bekasi: Sebuah tabung gas 12 kilogram meledak di salah satu rumah di Kemang Pratama, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 25 November 2020, pukul 08.15 WIB. Salah satu penghuni rumah, Mary Wiriana, 78, dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Kebocoran tabung gas diduga sebagai penyebab ledakan. Ledakan terjadi ketika korban mencoba untuk menyalakan kompor gas. Alhasil tekanan yang dihasilkan dari ledakan tersebut membuat Mary terpental.

“Jadi menyalakan kompor, meledak. Itu juga yang nyalakan itu mertuanya juga udah sepuh,” kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ompi Indovina.

Selain Mary, 3 penghuni rumah lainnya mengalami luka ringan. Mereka adalah Oktavius,37, mengalami luka lecet pada jidat dan tangan karena tertimpa runtuhan, Indah Karuniah,37, dan Owen Kesen,9, mengalami luka lecet pada kaki. Ledakan itu juga mengakibatkan tiga rumah rusak dan tiga mobil pun ikut rusak tertimpa reruntuhan.

Berdasarkan keterangan saksi korban, jelas Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, diduga ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas. Kebocoran tabung gas itu berujung menimbulkan ledakan setelah dinyalakan oleh Mary.

“Tabung gas 12 Kg dan kompor gas tanam dua tungku diamankan,” ungkap Erna.



(SYI)

Berita Terkait