Wali Kota Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan) Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Dadali: Wali Kota Bandung Oded M Danial atau biasa disapa Mang Oded terkonfirmasi positif covid-19. Dirinya termasuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). 

“Saat ini, Mang Oded telah melakukan karantina mandiri,” kata Mang Oded dalam pernyataannya yang diunggahan akun Instagram @humasbdg pada Jumat, 8 Januari 2021.

Ia mengimbau kepada siapa pun yang memiliki kontak erat dengannya untuk melakukan karantina mandiri. Terlebih, bagi yang berkomunikasi dengannya lebih dari 15 menit dalam jarak kurang dari 1 meter dari 4 sampai 7 Januari 2021. Apabila ada yang merasakan gejala-gejala umum covid-19, ia meminta orang itu untuk menghubungi puskesmas terdekat. 

“Mang Oded juga memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung yang Mang Oded cintai agar segera disembuhkan oleh Allah SWT dan dapat melalui proses karantina tanpa kendala,” lanjutnya.

Mang Oded juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak abai protokol kesehatan dan lebih disiplin menerapkannya. Masyarakat diimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selain itu, warga Kota Bandung juga diminta untuk selalu menjaga kebugaran tubuh serta makan makanan yang sehat dan bergizi. Ia mengajak seluruh warga untuk selalu optimistis dalam menghadapi pandemi covid-19.

Selama karantina mandiri, Mang Oded tetap memimpin jalannya pemerintahan di Kota Bandung secara daring. “Serta memastikan pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” tutupnya.
 



(SYI)

Berita Terkait