Stok Berlimpah, Sumsel Bantu Jabar Suplai Oksigen Penanganan Covid-19

Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri acara apresiasi donasi oksigen untuk warga Jabar secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Rabu, 28 Juli 2021. Foto: Istimewa Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri acara apresiasi donasi oksigen untuk warga Jabar secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Rabu, 28 Juli 2021. Foto: Istimewa

Dadali: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sebab provinsi Jabar mendapat hibah oksigen guna penanganan covid-19.

“Oksigen sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat. Oksigen Sumsel berlimpah. Pandemi covid-19 ini sudah menjadi ranah kemanusiaan. Terima kasih Bapak Herman Deru," kata Ridwan Kamil saat hadir pada acara apresiasi donasi oksigen untuk warga Jabar secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Rabu, 28 Juli 2021.

Dilansir dari Medcom.id, atas kontribusi kemanusiaan  kepada masyarakat Jabar tersebut, Ridwan Kamil turut memberikan apresiasi yang mendalam untuk Herman Deru. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, juga membuatkan sebuah pantun sebagai rasa suka citanya.

"Ke Sungai Musi kita menyebrang, ke Pasar Kuto  kita mencari duren, rasa risau menjadi tenang, karena wong kito kirim oksigen," tutur Kang Emil.

Baca juga: Presiden Berharap Rumah Oksigen Gotong Royong Tersedia di Setiap Daerah
 
Sementara itu, Herman Deru, mengatakan bantuan oksigen yang diberikan kepada masyarakat Jabar tersebut sebagai bentuk kepedulian. Menurutnya, permasalahan covid-19 sudah menjadi tanggung jawab bersama dan sudah sepatutnya setiap orang saling membantu.
 
“Kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di Sumsel terpenuhi dengan aman. Karena itu kita harus ikut membantu kebutuhan oksigen di daerah lain yang mengalami kekurangan,” ujar Deru.
 
Dia bersyukur pada Allah SWT atas keberkahan berupa gas yang berlimpah di Sumsel. Sehingga bisa saling tolong menolong.
 
“Tentu kita bisa saling menolong dalam melawan pandemi covid-19. Harapan kita wabah ini segera hilang dari Indonesia,” harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Deru juga mengatakan selain Jabar, Jawa Timur juga telah melakukan komunikasi minta pasokan oksigen dalam penanganan pandemi covid-19.

“Gubernur Jatim Khofifah sudah menelpon saya, meminta bantuan oksigen juga. Mereka turut mengalami kekurangan oksigen," tuturnya

(Gonti Hadi Wibowo)



(NAI)

Berita Terkait