6 Pekan Karawang Zona Merah Covid-19, Apa yang akan Dilakukan Ridwan Kamil?

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Sudah enam minggu berturut-turut Kabupaten Karawang masuk ke dalam daftar zona merah covid-19 di Jawa Barat. Kondisi tersebut tentu mengundang perhatian Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). 

“Pertengahan minggu ini, saya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan ke Karawang untuk memastikan kita bisa menurunkan zona merah yang sudah enam minggu berturut-turut,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Humas Jabar pada Senin, 25 Januari 2021.

Pekan ini, terdapat enam daerah di Jawa Barat dengan risiko penularan tinggi atau berstatus zona merah covid-19. Keenam daerah itu adalah Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Indramayu, Karawang, Bekasi, dan Kota Bekasi. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jabar itu juga menyampaikan berita baik terkait tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupany rate (BOR) untuk pasien covid-19 di Jabar. Saat ini, BOR berada di angka 70 persen dari yang sebelumnya sempat 77 sampai 80 persen.

“(Turunnya BOR rumah sakit) berkat gedung-gedung baru dan kebijakan memindahkan pasien covid-19 dengan gejala ringan ke nonrumah sakit,” ucapnya.



(SYI)

Berita Terkait