Polda Jabar Periksa Rizieq Hari Ini Terkait Kerumunan di Megamendung

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago. Medcom.id/ P Aditya Prakasa Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago. Medcom.id/ P Aditya Prakasa

Bandung: Rizieq Shihab akan diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) hari ini, Senin, 14 Desember 2020. Pemeriksaan itu terkait kegiatan yang menyulut kerumunan massa di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Rizieq akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro.

"Hari ini ada pemeriksaan, jadi kemungkinan penyidik dari Polda Jabar akan ke Polda Metro untuk meminta keterangan bapak HRS. Dengan yang bersangkutan sudah ditangkap dan ditahan Polda Metro Jaya, kemungkinan penyidik dari Polda Jabar akan berangkat (ke Jakarta) untuk memeriksa," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago, di Polda Jawa Barat, Senin, 14 Desember 2020.

Tidak hanya Rizieq, pihak panitia dan penyelenggara acara juga akan diperiksa oleh penyidik. Namun, polisi masih menunggu kehadiran dari yang bersangkutan.

"Kita masih menunggu, sesuai dengan jadwal kita masih menunggu. Kita masih menunggu saja apakah yang bersangkutan panitia dan penyelenggara yang di Megamendung itu datang atau tidak," jelasnya.

Kehadiran dari kedua orang tersebut masih belum bisa dipastikan oleh polisi. Erdi mengaku belum menerima konfirmasi dari pihak penyelenggara acara apakah akan hadir atau tidak.

"Kita lihat dulu apakah datang, apa mungkin berhalangan, kita tunggu kabarnya. Berhalangannya seperti apa, mungkin saja tidak bisa karena sakit, kita tunggu saja," ujarnya.



(SYI)

Berita Terkait