Mau Beli Pertalite Seharga Premium? Cek Lokasinya di Sini

Ilustrasi stok BBM di sejumlah wilayah. Foto: dok MI Ilustrasi stok BBM di sejumlah wilayah. Foto: dok MI

Dadali: Dalam rangka program Langit Biru, Pertamina mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas baik. Pembakaran dari bahan bakar memang memberikan dampak tidak baik bagi kesehatan. Gas buang dari knalpot kendaraan akan mengotori lingkungan dan mencemari udara yang kita hirup sehari-hari.

Melalui program ini pertamina memberikan promo, yakni harga Pertalite dijadikan sama dengan harga Premium. Pertalite yang biasa dijual dengan harga Rp 7.650 per liter kini menjadi seharga premium, yaitu Rp 6.450 per liter. Diskon yang diberikan sebesar Rp 1.200 per liter.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari, menyampaikan promo ini tersebar di 88 kota yang tersebar di seluruh Indonesia dalam November 2020. “Per hari ini program langit biru sudah hadir di 88 wilayah Indonesia. Pada bulan November ini penambahan mencapai 84 wilayah, sebelumnya sudah ada 4 wilayah,” kata Heppy, Minggu, 22 November 2020, seperti dilansir dari inibaru.id.

Jenis kendaraan yang mendapatkan promo ini antara lain, kendaraan bermotor, bajaj atau motor roda tiga, angkutan kota (angkot), dan taksi resmi yang menggunakan pelat kuning. Jadi mobil pribadi dan taksi online yang mengenakan pelat hitam tidak bisa mendapatkan promo Pertalite seharga Premium.

Tidak semua SPBU Pertamina menerapkan promo ini. Konsumen dapat mengetahu ciri-cirinya melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU.

Diketahui Premium memiliki nilai oktan 88, sedangkan Pertalite memiliki angkat oktan 90. Semakin tinggi oktan akan berdampak semakin baik pada kondisi mesin kamu. Keadaan mesin akan lebih terjaga sehingga kendaraan akan semakin awet.

Promo dari Pertamina ini memang sangat menarik ya! Yuk coba dicek apakah kotamu sudah menerapkan promo ini. Berikut daftar kota/kabupaten di Jawa Barat yang disebut Heppy sudah menerapkan promo Pertalite seharga Premium.

1. Kota Depok

2. Kota Bogor

3. Kota Sukabumi

4. Kota Bekasi

5. Kabupaten Bogor

6. Kabupaten Bekasi

7. Kabupaten Cianjur

8. Kabupaten Sukabumi

9. Kota Cimahi

10 .Kota Bandung

11. Kabupaten Sumedang

12. Kabupaten Bandung

13. Kabupaten Bandung Barat

14. Kabupaten Subang

15. Kabupaten Purwakarta

16. Kabupaten Karawang

Jangan khawatir, masih ada 8 kota/kabupaten di Jawa Barat yang menyusul untuk mendapatkan promo ini. Yuk cek daftarnya di bawah ini!

1. Kabupaten Kuningan

2. Kabupaten Majalengka

3. Kabupaten Garut

4. Kota Cirebon

5. Kabupaten Indramayu

6. Kabupaten Cirebon

7. Kabupaten Ciamis

8. Kota Tasikmalaya

Promo yang diberikan sangat menarik dan langka banget ya! Buat kamu yang daerahnya sudah menerapkan promo ini jangan mau ketinggalan. Langsung kunjungi SPBU Pertamina terdekat dari rumahmu. Jangan lupa kalau promo ini hanya berlaku pada SPBU yang totemnya terpasang spanduk. Kapan lagi kesempatan seperti ini bisa terulang..

 

 



(SYI)