25 Warga Positif Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Bogor Berlakukan Karantina Wilayah

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor memberlakukan karantina wilayah di salah satu perumahan usai adanya 25 warga setempat yang positif covid-19. Tepatnya, karantina wilayah itu dilakukan di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. 

"Dampak dari 25 warga yang positif covid-19 di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak. Satgas covid-19 Kota Bogor melakukan karantina wilayah di perumahan tersebut," kata Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa, 18 Mei 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Puluhan orang tersebut masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Mereka disebut masih berada di bawah pengawasan dari puskesmas setempat, juga RT dan RW perumahan tersebut.

"Mulai hari ini satgas covid-19 Kota Bogor menaikan status Perumahan Griya Melati menjadi zona merah dan diberlakukan karantina wilayah," jelasnya.

Baca juga: Lewat Spanduk, Warga Kota Bogor Tolak Pemudik yang Kembali Tanpa Surat Negatif Covid-19
 

Menurutnya pihaknya telah koordinasikan untuk semua keperluan warga di perumahan tersebut agar dilakukan pengetatan dan penyemperotan disinfektan. Warga dari luar juga dilarang masuk kecuali warga setempat yang bisa keluar masuk perumahan.
 
"Saat ini warga yang bisa mengakses keluar dan masuk perumahan hanya warga yang tinggal di Perumahan Griya Melati saja," ucapnya. (Rizky Dewantara)



(SYI)

Berita Terkait