Kasus Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bertambah

Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara. Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara.

Dadali: Kasus positif covid-19 klaster perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat bertambah lima orang. Total warga perumahan yang positif covid-19 menjadi 30 orang.
 
"Dari 55 warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, yang melakukan tes usap PCR. Baru keluar hasilnya untuk 32 orang dan lima orang dinyatakan positif covid-19," kata Ketua satgas covid-19 Kota Bogor, Bima Arya, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 20 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Bima menambahkan, jumlah warga perumahan yang positif kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, baru 32 orang dari 55 orang yang hasilnya keluar.

"Kami masih menunggu hasil tes usap PCR untuk 13 warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak," ucap dia.

Baca juga: Akibat Kontak Erat, Sebanyak 70 Warga Kota Bogor Jalani Tes Swab

Ia menjelaskan, terhadap lima orang yang berstatus positif covid-19 langsung ditangani petugas satgas covid-19 Kota Bogor. Warga yang tidak memiliki gejala diisolasi. 
 
"Untuk yang memiliki gejala kami arahkan dirawat ke rumah sakit,” ungkap Bima.
 
Bima kembali menegaskan, banyaknya warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, menjadi atensi khusus satgas covid-19 Kota Bogor. Karena angka 30 orang terpapar virus covid-19 itu sangat besar.
 
"Kasus ini harus jadi peringatan bagi RT dan RW di Kota Bogor, agar tidak lalai mengidentifikasi orang yang baru datang dari luar kota," kata Bima. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait