Beri Dukungan Kepada Kerabat yang Sedang Isoman dengan Cara Ini

Ini beberapa ide menemani teman kamu isoman dengan tetap aman. (Foto: Ilustrasi/Pexels.com) Ini beberapa ide menemani teman kamu isoman dengan tetap aman. (Foto: Ilustrasi/Pexels.com)

Dadali: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemangati keluarga, teman, atau sahabat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Memberikan perhatian kepada mereka yang sakit justru membantu meringankan stres.

Melansir dari berbagai sumber, sebagian orang menjauh dari pasien covid-19. Padahal, orang yang terinfeksi covid-19 dinilai sangat membutuhkan dukungan dan kasih sayang selama masa isolasi. 

Berikut rekomendasi cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kebahagiaan bersama orang tersayang dari Sharetea.

Tanyakan kabar

Mungkin terdengar sepele, namun sekadar bertanya kabar mereka, dapat membuatnya merasa tidak sendirian dalam menghadapi proses pulih dari covid-19. Kamu juga bisa melakukan panggilan video kepada mereka untuk mengobati rasa rindu walaupun secara virtual.

Kirimkan kebutuhan sehari-hari

Bagi pasien covid-19 mungkin merasa sulit untuk membeli kebutuhannya sendiri, seperti bahan pokok hingga alat kebersihan. Kamu bisa bertanya barang yang mereka butuhkan dan mengirimkannya ke tempat mereka. 

Ajak kegiatan secara virtual

Kamu bisa mengajak kerabatmu yang sedang isoman untuk berkegiatan secara virtual.  Beberapa kegiatan yang dapat menjadi pilihan, seperti nonton film bareng secara virtual atau bermain game. Dengan begitu, mereka tidak akan merasa kesepian dan tetap terhibur meskipun sedang isoman. (Yatin Suleha)



(RAO)

Berita Terkait