Saksi Ledakan: Pengang Kuping Saya

Maryati, petugas kebersihan kawasan Monas. Medcom.id/Ilham Pratama Putra Maryati, petugas kebersihan kawasan Monas. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa, 3 Desember 2019 di Kawasan Monas. Ledakan membuat pengunjung dan petugas yang ada di sekitar lokasi kaget.

Maryati, petugas kebersihan kawasan Monas, mengaku tengah menyapu depan seberang Mahkamah Agung. Tiba-tiba ledakan terjadi yang disebutnya cukup keras sontak membuat orang panik.

"Pengang kuping saya," kata Maryati.

Dia tak tahu pasti asal ledakan. Dia juga enggan mencari informasi karena takut. Akhirnya dia lanjut menyapu.

"Saya tahunya bom setelah ada satpam lari bila 'bom, Bu bom!',"

Ledakan terjadi di Taman Monumen Nasional (Monas) di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Dua anggota TNI terluka akibat ledakan itu.
 
"Hasil sementara dari temuan kita ada korban dua anggota TNI sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Dua anggota Garnisun Tetap 1/Jakarta itu bernama Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Gatot mengatakan salah satu korban terluka pada tangan kanan dan kiri. Sedangkan Gunawan terluka di bagian paha.

(IDM)