Bupati Bogor Siap Diperiksa Polisi Asal...

Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/Rizky Dewantara Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Beberapa waktu lalu, Bupati Bogor, Ade Yasin, resmi dipanggil Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan. Pemanggilan ini melanjuti kerumunan acara Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menanggapi hal tersebut, Ade mengaku siap diperiksa pihak kepolisian asal dirinya sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

“InsyAllah saya akan datang jika sudah sembuh dari virus covid-19. Doakan saja saya cepat sembuh,” ucap Ade Yasin saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 20 November 2020.

Pada 18 November 2020 lalu, Ade dinyatakan positif terjangkit covid-19, sehingga dirinya belum bisa memenuhi panggilan dari Polda Jabar. Ade menegaskan dirinya sangat mendukung langkah polisi untuk menuntaskan kasus tersebut agar tidak berkepanjangan.

“Saya sarankan Pak Wakil Bupati Bogor untuk berangkat ke Bandung untuk mewakili saya. Tapi apakah boleh diwakilkan atau tidak saya belum dapat kabar. Secepatnya jika status saya sudah tidak positif covid-19, akan saya penuhi panggilan dari polisi,” tuturnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago, mengatakan penyidik mengagendakan pemeriksaan Bupati Bogor, Ade Yasin, terkait acara Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, pada 13 November 2020 lalu. Pemeriksaan tersebut, oleh penyidik Ditreskimum Polda Jawa Barat diagendakan pada Jumat, 20 November 2020.

Pemeriksaan nantinya akan dilakukan terhadap perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk Bhabinkamtibmas,” jelas Erdi.

 



(SYI)

Berita Terkait