Resmikan Alun-Alun Paamprokan, Ridwan Kamil Berharap Ekonomi Pulih

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Paamprokan, Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Minggu, 24 Januari 2021. Dengan hadirnya ruang publik ini, pemulihan ekonomi nasional, khususnya ekonomi masyarakat pangandaran diharapkan bisa segera pulih.

“Saya sampaikan 2021 adalah tahun pulih pandemi (covid-19) dan ekonomi,” kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Humas Jabar pada Minggu, 24 Januari 2021.

Emil, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya akan mengebutkan pembangunan. Langkah ini diambil agar ketika kondisi sudah normal pada 2022, maka fasilitas di Jabar sudah rampung dan baik.

Alun-Alun Paamprokan merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan PT PMB. Tanahnya tetap milik Pemprov Jabar, sementara pembangunannya dilakukan oleh PT PMB dengan nilai investasi mencapai Rp8 miliar. 

“Sehingga win-win lah, biaya pembangunan datang dari PT PMB dan tanah dari kita (Pemprov Jabar). Sehingga yang menerima manfaat adalah mansyarakat,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga berharap pembangunan Alun-Alun Paamprokan bisa maksimal. Selain itu, ia juga menginfokan bahwa kawasan khusus ekonomi (KEK) Pangandaran terus diupayakan.

“Kemarin, saya sampaikan di hadapan Menteri Pariwisata yang baru, Pak Sandiaga Uno,” ujarnya.


 



(SYI)

Berita Terkait