Mengerikan! Cianjur Menembus 10.129 Kasus Konfirmasi Covid-19

DOK MI/Ilustrasi DOK MI/Ilustrasi

Dadali: Angka konfirmasi covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, per Kamis, 22 Juli 2021, tembus hingga 10.129 kasus. Dari jumlah tersebut, angka kematian mencapai 256 pasien.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, tidak mengelak terkait bertambahnya kasus konfirmasi covid-19. Menurutnya beberapa pekan terakhir penambahan memang cukup banyak terjadi.

"Kondisi di Cianjur saat ini sudah mencapai lebih dari 10 ribu kasus selama terjadinya pandemi covid-19," cetus Herman, melansir Media Indonesia, Sabtu, 24 Juli 2021.

Seiring dengan hal itu, tingkat keterisian kamar pasien covid-19 berada di angka 68 persen. Saat ini RSUD Sayang Cianjur memegang keterisian kamar pasien covid-19 paling tinggi.

"Di RSUD Cimacan di bawah, apalagi di RSUD Pagelaran sudah berada jauh di bawah," katanya.

Berdasarkan data di laman Satgas Penanganan Covid-19 Nasional (covid19.go.id), Kabupaten Cianjur menjadi satu dari 21 kabupaten atau kota di Jawa Barat yang masuk dalam zona merah. Namun, Herman mengungkap adanya keterlambatan data pelaporan.

"Kemarin ada miskomunikasi pelaporan. Jadi pelaporan datanya belum update. Sekarang pelaporannya terus diperbarui," beber Herman.

Ia sudah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk memperbarui dan memasukkan data. Herman meyakini dengan update data terbaru, zonasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur akan berubah. (Benny Bastiandy)
 



(RAO)

Berita Terkait