Profil Akidi Tio, Dermawan Penyumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel menerima bantuan Rp2 triliun untuk penanganan covid-19 dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Senin, 26 Juli 2021. Foto: Istimewa Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel menerima bantuan Rp2 triliun untuk penanganan covid-19 dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Senin, 26 Juli 2021. Foto: Istimewa

Apakareba: Belakangan nama almarhum Akidi Tio menjadi perbincangan hangat setelah keluarganya memberikan dana hibah sebesar Rp2 triliun untuk membantu penanganan covid-19 di Palembang Sumatera Selatan.

Sumbangan tersebut merupakan amanah dari almarhum yang diserahkan oleh Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga almarhum Akidi di Polda Sumatera Selatan, Senin, 26 Juli 2021.

Hal tersebut membuat banyak yang bertanya sebenarnya siapa sosok Akidi Tio ini? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya:

Pengusaha kontraktor

Mendiang Akidi Tio, merupakan seorang pengusaha di bidang pembangunan dan kontraktor asal Langsa, Aceh Timur.

Memiliki tujuh anak

Dia merupakan seorang bapak dari tujuh orang anak. Semua anaknya mengikuti jejak ayahandanya menjadi seorang pengusaha. Enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu orang di Palembang.

Baca juga:Populer Daerah, Bantuan Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel Hinggga Target Herd Immunity di Jatim pada 17 Agustus Terancam Gagal

Dikenal Dermawan

Akidi Tio disebut merupakan sosok pengusaha yang dermawan. Bantuan yang diberikannya kali ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh keluarganya. Hardi Darmawan menyebut selama pandemi covid-19 berlangsung keluarga almarhum selalu membantu warga yang terdampak.

Pesan untuk anaknya agar dermawan

Hardi yang menjadi dokter pribadi dan dokter keluarga Akidi Tio sejak lama, menceritakan jika Akidi Tio punya penekanan dan amanah pada anak-anak dan cucu nanti agar mau membantu sesama, terutama yang membutuhkan.



(NAI)

Berita Terkait