Ingin Berkreasi di Tengan Pandemi? Yuk, Daftar Pulang Festival Film Indonesia

Poster Pulang Festival Film Indonesia. (Sumber: Instagram @komunitasfilmbogor) Poster Pulang Festival Film Indonesia. (Sumber: Instagram @komunitasfilmbogor)

Dadali: Tingkat kreativitas masyarakat diuji di tengah pandemi covid-19. Dengan kehidupan sosial dan pergerakan yang dibatasi, tentunya manusia dituntut untuk lebih kreatif dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Beberapa komunitas film di Indonesia tetap produktif selama pandemi, salah satunya adalah Komunitas Film Bogor. Sebelumnya, mereka mengadakan acara Bazart Bogor sebagai wadah para seniman untuk bersilaturahmi. Kini, komunitas itu juga tetap aktif membagikan informasi seputar dunia perfilman.

Pada Rabu, 20 Januari 2021, Komunitas Film Bogor mengunggah informasi terkait kompetisi film pendek di akun Instagram pribadinya @komunitasfilmbogor. Kompetisi itu dipersembahkan oleh Pulang Production.

Pulang Production didirikan di Depok pada 2020. Production house tersebut bergerak di bidang film, multimedia (fotografi, videografi, animasi grafis), web development, hingga event organizer

Menyadari pentingnya mengembangkan minat dan bakat dalam sebuah film berkualitas yang dapat memberikan pesan kebaikan bagi penontonnya, Pulang Production mengadakan Pulang Festival Film Indonesia (PFFI). Diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi ajang positif bagi pembuat film di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan potensinya.

Pendaftaran PFFI dibuka mulai 5 Januari sampai 31 Maret 2021. PFFI membebaskan tema film yang akan dilombakan. Durasi film masimal 25 menit dan sudah termasuk credit. PFFI diperuntukkan bagi umum serta tidak ada batasan usianya. Batas pengumpulan film dibagi menjadi dua tahap, yakni:
- Tahap satu, film paling lambat dikumpulkan pada 28 Februari 2021
- Tahap dua, film paling lambat dikumpulkan pada 31 Maret 2021.

Jadi, tunggu apalagi teman-teman! Yuk, salurkan potensi dan bakat kalian di bidang perfilman dengan mengikuti PFFI. Pasalnya, pendaftaran juga tidak dipungut biaya lho. Total hadiah juga mencapai Rp60 juta. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi www.pulangproduction.com.



(SYI)

Berita Terkait