Sejumlah Mal di Kota Bogor Sepi Pengunjung

Suasana Mal Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto Rizky Dewantara Suasana Mal Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto Rizky Dewantara

Dadali: Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat, sepi pengunjung saat hari pertama libur Idulfitri 2021. Masyarakat masih menggunakan waktu liburnya untuk silahturahmi ke sanak saudara.
 
"Ada penurunan pengunjung di Mal Botani Square. Kemungkinan masyakarat masih menggunakan waktunya untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat di rumah," kata Humas Botani Mal Winda Sihotang saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Kamis 13 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Winda mengakulonjakan pengunjung di Mal Botani Square terjadi pada malam takbiran atau Rabu, 12 Mei 2021. Banyak masyarakat berbelanja kebutuhan hari raya.

"Kami memang memprediksi untuk hari pertama libur Idulfitri akan sepi pengunjung. Namun pada hari libur kedua dan kedua kemungkinan akan ada peningkatan pengunjung di Mal Botani Square, seperti pada tahun lalu," sebutnya.

Baca juga: Jokowi Sebut Idulfitri Momentum Raih Kemenangan Lawan Covid-19

Ia menjelaskan, untuk jam operasional Mal Botani Square selama sepekan akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dia meminta masyarakat yang hendak mengunjungi Mal Botani Square untuk mematuhi protokol kesehatan.
 
"Karena kita harus saling menjaga satu sama lain," ujar dia.
 
Marcomm Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Mohamad Taufan mengatakan, pada hari pertama libur Idulfitri masyarakat yang mengunjungi pusat perbelanjaan relatif sedikit ketimbang pada malam sebelumnya.
 
"Kita tidak berharap akan banyak pengunjung pada hari pertama libur Idulfitri. Tapi kami memperkirakan pengunjung mulai ramai datang ke Lippo Plaza Ekalokasari pada hari kedua dan ketiga libur Idulfitri," ungkap Taufan saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Kamis 13 Mei 2021. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait