Polri Jemput Bola Gelar Vaksinasi di Pos Penyekatan Karawang

Polri bagikan bansos di Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat. (Istimewa) Polri bagikan bansos di Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat. (Istimewa)

Dadali: Pengendara yang melewati pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kawasan Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, disuntik vaksin covid-19, pada Rabu, 21 Juli 2021, dalam rangka percepatan vaksinasi. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk sinergi Polri dengan TNI, dinas perhubungan, dan Satpol PP yang bertugas di pos penyekatan.
 
"Kami juga melaksanakan kegiatan sosial yaitu kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan oleh rekan-rekan kesehatan Polres Karawang," ujar salah satu personel polisi AKP Eny Regama, Rabu, 21 Juli 2021.

Dilansir Medcom.id, pihaknya juga turut memberikan bantuan beras kepada pengendara yang melintas di sekitar Tanjung Pura. Baik yang diputarbalikan maupun masyarakat yang melintas.
 
Dia berharap adanya vaksinasi keliling tersebut dapat menekan penyebaran covid-19 di kawasan Karawang. Kemudian, bantuan paket beras diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Itenas Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Ribuan Warga Bandung

"Harapannya, selain kita menekan covid-19 di kawasan Karawang, kita membantu masyarakat dengan melakukan pembagian beras untuk meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Selain melakukan kegiatan sosial, pihaknya juga tetap melakukan pengecekan kepada para pengendara yang melewati jalur tersebut. Puluhan kendaraan terpaksa diminta putar arah oleh petugas gabungan penyekatan PPKM level 4 karena tidak memiliki dokumen yang menjadi syarat.
 
"Kami terpaksa harus putar balik sebanyak 75 kendaraan roda dua, lima mobil dan juga masih ada masyarakat yang melanggar yang kami tindak secara fisik yaitu sekitar 25 orang,” tuturnya. (Lukman Diah Sari)

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

 

 



(NAI)

Berita Terkait