Puskesmas Cikarang Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19, Wapres Ikut Meninjau

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin (tengah) bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto (kiri) dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). YouTube/Wakil Presiden Republik Indonesia Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin (tengah) bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto (kiri) dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). YouTube/Wakil Presiden Republik Indonesia

Bekasi: Pagi tadi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pergelaran simulasi vaksinasi covid-19 di Puskesmas Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Peninjauan dilakukan untuk memastikan vaksinasi yang telah direncanakan pemerintah berjalan dengan baik.

“Jadi tadi saya sudah dapat penjelasan. Pertama mereka mendaftar melalui online, kemudian mereka dipanggil melalui online. Diperiksa dulu kesehatannya, bai kapa tidak, bisa divaksinasi apa tidak. Nah kalau sudah bisa diberikan petunjuk, kemudian langsung divaksin,” kata Ma’ruf di Bekasi, Kamis, 19 November 2020.

Ia menjelaskan akan dilakukan pemeriksaan setelah melalui vaksinasi nantinya. Informasi ini didapatkan Ma’ruf melalui penjelasan simulasi vaksinasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny.

“Kemudian kalau ada hal-hal, sudah disiapkan semua dengan sangat baik,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf menyempatkan berkeliling meninaju simulasi vaksinasi covid-19 dan menyimak paparan dari Sri Enny. Ia mengamati setiap tahapannya serta standar operasional dan prosedur vaksinasi dijalankan dengan baik, mulai dari pendaftaran peserta, screening (pemeriksaan) kesehatan dasar peserta, penyuntikan vaksin, hingga observasi setelah vaksinasi.

 



(SYI)

Berita Terkait