Peringati Haornas 2022, Wapres Gelorakan Semangat Olahraga

Wapres Maruf Amin memberikan keterangan pers usai meresmikan Pembukaan Peringatan Hari Olaharga  Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan , Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam, (9/9). (ANTARA/BPMI Setwapres) Wapres Maruf Amin memberikan keterangan pers usai meresmikan Pembukaan Peringatan Hari Olaharga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan , Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam, (9/9). (ANTARA/BPMI Setwapres)

Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkolaborasi dengan seluruh kementerian dan lembaga untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kehidupan yang lebih sehat. 

“Kita memang akan menggelorakan (semangat) olahraga, tidak ada hari yang tidak ada olahraga,” ujar Ma’ruf, dilansir dari Antara, Sabtu, 10 September 2022. 

Ia meminta pemerintah daerah menyisihkan anggaran khusus untuk menggerakan semangat olahraga masyarakat di daerah. Pihaknya juga akan membangun ekosistem olahraga dari hulu ke hilir. 

“Hulunya adalah kesegaran, kebugaran, (dan) hilirnya adalah prestasi,” kata dia. 

Ma’ruf selaku ketua tim Koordinasi Pusat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan memanfaatkan ilmu pengetahuan dalam bidang olahraga (sport science) dalam mewujudkan misinya.

 “Karena itu kita akan bangun sport science center,” ujarnya. 

Pihaknya juga akan mengevaluasi kementerian, lembaga, dan daerah yang belum melakukan pembinaan olahraga secara baik. Ia berharap upaya ini dapat mewujudkan masyarakat dengan prestasi olahraga berskala dunia. 

BACA: PSSI Sebut Indonesia Bakal Pakai 7 Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 2023





(UWA)

Berita Terkait