Gelar Vaksinasi di Itenas Bandung, Peserta Anak Mencapai 70 Persen!

Peserta vaksinasi massal berusia 14 tahun sangat antusias untuk divaksin di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021. Medcom.id/Roni K Peserta vaksinasi massal berusia 14 tahun sangat antusias untuk divaksin di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021. Medcom.id/Roni K

Dadali: Institut Teknologi Nasional (Itenas) bekerja sama dengan Kodam III/Siliwangi menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Bandung. Kegiatan vaksinasi ini didominasi 70 persen peserta usia 12 hingga 19 tahun.

Menurut Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari, implementasi vaksin massal tersebut mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. 

"Jadi kalau dilihat, antusias banget adik-adik yang usia 12 tahun ke atas. Karena memang kan belum banyak tempat-tempat untuk membuka, mengizinkan vaksin untuk 12 tahun ke atas, karena pengumumannya baru," kata Meilinda, melansir Medcom.id , Sabtu, 24 Juli 2021.

Bagi Meilinda, kesadaran anak-anak akan vaksinasi perlu ditingkatkan. Terlebih, mereka sudah tidak sabar untuk sekolah tatap muka setelah kurang lebih 1,5 tahun melakukan sekolah daring.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi, Arsyadan, (14),  mengaku semangat untuk divaksin. 

"Iya atuh A (kakak), udah kangen belajar di sekolah, ketemu temen-temen dan guru. Pakai seragam pergi sekolah," cetus Arsyad saat berbincang usai divaksin.

Baca: Targetkan 30 Ribu Peserta, Itenas Bandung Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Arsyad menyadari dengan divaksin, ia akan terhindar dari covid-19. 

"Biar terhindar dari covid-19, soalnya kan makin banyak aja. Jadi ya setidaknya saya lebih kuat kitu," harap Arsyad. (Roni Kurniawan)



(RAO)

Berita Terkait