BMKG: Sejumlah Daerah Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan mengguyur. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan mengguyur. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Dadali: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir pada Selasa, 9 November 2021. Di antaranya Bandung, Pontianak, Kupang, dan Palembang.
 
Dikutip dari laman www.bmkg.go.id, wilayah Pangkalpinang diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan berada di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Makassar, dan Kendari,
 
Lebih lanjut, BMKG menyebut wilayah Bengkulu, Semarang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang, dan Medan diperkirakan berawan.

Baca: Lahan Tidur di Perbatasan RI-PNG Disulap Jadi Sarana Olahraga
 
Untuk wilayah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Tarakan, Jayapura, dan Pekanbaru, BMKG memperkirakan wilayah tersebut cerah berawan.
 
Kisaran suhu di kota-kota tersebut berada pada skala 20 sampai 33 derajat celcius dan untuk persentase kelembaban udara di kisaran 55-100%.



(RAO)

Berita Terkait