Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Progres Penanganan Gempa Cianjur

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Dadali.id: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau progres penanganan pascagempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu, 4 Januari 2023. Dalam kunjungannya, Wapres Ma'ruf Amin didampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin.

Wapres Ma'ruf mengawali kunjungannya dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bahjah. Wapres Ma'ruf meninjau renovasi fasilitas ponpes akibat gempa dan menyerahkan langsung bantuan (Badan Amil Zakat Nasional) BAZNAS untuk perbaikan ponpes.

Selanjutnya, Wapres Ma'ruf menuju ke Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Di desa tersebut, Wapres Ma'ruf melakukan peninjauan dan memberikan santunan ahli waris secara simbolis kepada ahli waris korban meninggal dunia. Total ada 480 Kepala Keluarga yang mendapatkan santunan bernilai bantuan Rp6,75 miliar.

Wapres melanjutkan kunjungannya ke lokasi relokasi pengungsi gempa Cianjur di Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku. ingin mengecek progres perkembangan pembangunan hunian tetap di lokasi tersebut.

Wapres Ma'ruf Amin menutup kunjungan kerjanya di Cianjur dengan singgah sejenak di Istana Kepresidenan Cipanas, sebelum kembali ke Jakarta.



(SUR)

Berita Terkait