Mengaku Insaf, Geng Motor Moonraker PAC Pasaleman Deklarasikan Bubar

Deklarasi pembubaran geng motor moonraker di Cirebon. Foto: Medcom.id Deklarasi pembubaran geng motor moonraker di Cirebon. Foto: Medcom.id

Cirebon: Geng motor Moonraker PAC Pasaleman melakukan deklarasi pembubaran di Desa Cigobang, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka mengaku aktivitasnya selama ini mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak yang merasa dirugikan dengan aktivitas dan perbuatan yang kami lakukan selama ini. Saat ini, kami sudah insaf dan tidak terlibat lagi dalam kelompok geng motor," kata Mantan Ketua Koordinator Moonraker PAC Pasaleman, Adit Danendra, dikutip dari Medcom.id, Minggu, 5 Juni 2022.

Adit menyampaikan, pembubaran tersebut murni atas kesadaran diri seluruh anggota Moonraker. Pihaknya berjanji tidak akan terlibat kembali dalam aktivitas tersebut.

Baca: Polda Jabar Keluarkan Instruksi Tembak di Tempat untuk Geng Motor dan Begal

"Ini kesepakatan dari kami sendiri untuk membubarkan diri. Kami berjanji semua yang mengikuti deklarasi pembubaran kelompok Moonraker pada hari ini tidak lagi terlibat sebagai anggota geng motor," ucap dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas geng motor yang meresahkan dan merugikan masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Saat itu, Adit dan teman-temannya membacakan deklarasi pembubaran kelompoknya dan memusnahkan seluruh atribut geng motor kelompok Moonraker mulai dari bendera, kaos, jaket, dan lainnya. Pihak kepolisian dan perangkat desa setempat turut hadir menyaksikan deklarasi pembubaran geng motor tersebut.

Baca: Aniaya Warga, 2 Anggota Geng Motor di Cirebon Diringkus Polisi

Sebelumnya, beberapa organisasi geng motor di Cirebon juga membubarkan diri. Hal ini merupakan salah satu upaya tegas yang dilakukan oleh jajaran Polresta Cirebon dalam operasi Libas Lodaya 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, berjanji bakal memberantas geng motor bukan hanya dilakukan saat adanya kegiatan Operasi Libas Lodaya 2022 saja, namun selama meresahkan masyarakat. Arif menyatakan perang dengan geng motor dan akan menangkap seluruh anggota geng motor.

"Baik itu yang konvoi ataupun yang di markasnya, akan kami sikat," kata Arif.



(UWA)

Berita Terkait