Polisi Masifkan Patroli Cegah Aksi Geng Motor Beraksi di Tasikmalaya

Sejumlah polisi melakukan patroli antisipasi aksi berandalan bermotor di kawasan perkotaan Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota Sejumlah polisi melakukan patroli antisipasi aksi berandalan bermotor di kawasan perkotaan Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota

Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota menerjunkan tim khusus Maung Galunggung untuk melakukan patroli malam secara intensif. Patroli rutin ini digelar guna mencegah aksi geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

"Patroli lebih dilakukan dengan selektif di tempat-tempat rawan aksi kelompok berandalan bermotor," kata Kepala Tim 2 Maung Galunggung Ipda Aziz Kartaji, dikutip dari Antara, Minggu, 13 November 2022

Aziz patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Tasikmalaya Kota. Patroli dilakukan dengan menyusuri sejumlah tempat untuk mengantisipasi aksi kelompok berandalan bermotor.

“Operasi itu, bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat merasa tenang di Kota Tasikmalaya, dan diharapkan tidak ada aksi berandalan bermotor, tutur Aziz.

Aziz mengatakan pihaknya juga merespons cepat jika ada laporan dari masyarakat terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, patroli yang ditingkatkan itu merupakan instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. Patroli itu dilakukan secara gabungan dengan melibatkan jajaran personel tingkat polsek.

"Patroli gabungan KRYD dilaksanakan pada jam rawan, dimulai pukul 02.00 WIB hingga pagi hari," ungkap Jajang.

Jajang menjelaskan operasi tersebut juga menyisir sejumlah aktivitas yang dapat meresahkan masyarakat, terutama pada dini hari.  Di antaranya premanisme, balapan liar, dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

"Patroli dilakukan untuk menjamin kondusifitas kamtibmas dan memberikan kenyamanan untuk warga," ucap Jajang.

Baca Juga: Mengaku Insaf, Geng Motor Moonraker PAC Pasaleman Deklarasikan Bubar



(SUR)

Berita Terkait