Ditodong Rekomendasi Nama Anak oleh Perempuan Hamil, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Sumber: Tanhkapan layar Instagram Ridwan Kamil Sumber: Tanhkapan layar Instagram Ridwan Kamil

Dadali:  Memiliki citra yang dekat dengan rakyatnya, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selalu menjadi magnet saat melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya saat dia diminta rekomendasi nama oleh seorang perempuan yang sedang hamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya, membagikan momen unik tersebut di akun media sosialnya. "Kumaha damang? Lagi hamil?" tanya Kang Emil kepada seorang perempuan yang tengah hamil besar, dikutip dari akun Instagramnya @ridwankamil, Rabu, 17 November 2021.

"Alhamdulilah. Iya Bapak, pengen dielus..," jawab wanita itu. Mengetahui kebiasaan sang Gubernur yang kerap memberi rekomendasi nama kepada warganya, dia pun tak ketinggalan untuk meminta hal yang sama.  

"Pengen rekomendasi nama Pak, buat anak perempuan," ujar sang ibu.

Baca juga: Gara-gara Hal Ini, Menlu Inggris Dibikin Reuwas Euy

"Oh, perempuan.. Kalau perempuan, sekarang banget?" ucap Kang Emil. Tak butuh waktu lama, dia pun langsung memberikan jawaban nama untuk sang anak.

"Zaskia Kamil, itu wae, Kamil kan artinya yang sempurna, sok sama saya didoakan ya semoga sehat," kata Gubernur Jabar itu.

Sedikit berkelakar, Kang Emil turut menegaskan jika pemberian nama Kamil tidak ada kaitannya dengan dirinya. "Tapi bukan saya yang menghamili ya," tuturnya.

Dalam video tersebut, diketahui Gubernur Jabar itu sedang meninjau beberapa lokasi bencana hidrologis (banjir dan longsor). Dia juga mengimbau agar warganya tetap waspada saat musim hujan.

"Jangan buang sampah di sungai dan selokan ya!" tegas Kang Emil.



(NAI)