Gara-gara Hal Ini, Menlu Inggris Dibikin Reuwas Euy

Sumber: kotabogor.go.id Sumber: kotabogor.go.id

Dadali: Belum lama ini Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, Elizabeth Truss. Kunjungan di Bogor Creative Center (BCC), Kota Bogor, Jumat, 12 November 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Menlu Elizabeth, secara resmi meluncurkan Nurture To Scale Program. Yakni, sebuah program untuk membantu perusahaan rintisan teknologi menjadi unicorn dan lainnya di masa depan.

Namun, ada yang unik dalam jamuan formal tersebut. Sebab, Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjamu Menlu Inggris itu dengan minuman tradisional cendol.

"Kami suguhi Cendol Elisabeth Bogor," tulis Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya, dikutip dari Instagram @ridwankamil, Senin, 15 November 2021.

Baca juga:  Hari Kesehatan Nasional, Kota Bandung Perluas Kawasan Tanpa Rokok

Ternyata, suguhan tersebut membuat Menlu Inggris itu kaget. Tak hanya kaget, bahkan dia menanggapi positif minuman yang terbuat dari tepung beras dan santan itu.

"Beliau surprise karena ada minuman pakai nama Elizabeth, dan berharap bisa hadir di kafe-kafe di London. *siap laksanakan," ujar Kang Emil sapaan akrabnya.

Kang Emil menyebut apa yang mereka lakukan adalah bentuk dari 'Cendol Diplomacy'. "All for cendol, and cendol for all," kelakar Gubernur Jabar itu.

Dari program bantuan itu, diketahui terdapat 35 bisnis yang terpilih untuk menjadi bagian dari program tersebut. Jika tidak ada halangan, rencananya pada April 2022 mendatang, Ridwan Kamil dan Bima Arya akan melakukan kunjungan balasan ke London, Inggris, untuk memenuhi undangan.



(NAI)