Bangga! Band Metal Asal Garut Masuk Billboard New York Times Square

Sumber: Instagram @voiceofbaceprot Sumber: Instagram @voiceofbaceprot

GARUT: Tiga perempuan asal Garut, Jawa Barat, menorehkan prestasi di kancah internasional. Foto Voice of Baceprot (VOB), grup musik bergenre metal asal Garut, terpampang di papan Billboard di Times Square, New York City, Amerika Serikat (AS).

“Terima kasih kepada @spotify akhirnya kami muncul di Times Square,” bunyi keterangan dalam akun @voiceofbaceprot, dikutip Rabu, 30 Agustus 2023.

VOB baru saja menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk “Retas American Tour 2023” di 11 kota di Amerika. Sebelas kota itu yakni Los Angeles, Las Vegas, Pasadena, Chicago, Detroit, Pittsburgh, Boston, New York City, Washington DC, Oakland, dan San Diego. Sayangnya, dua pertunjukan di Los Angeles dan Las Vegas pada 3 dan 5 Agustus 2023 dibatalkan karena permasalahan jadwal. Tur ini menjadi ajang promosi album terbaru mereka bertajuk Retas yang dirilis pada 13 Juli 2023 lalu.

Grup ini beranggotakan tiga personel, yaitu Marsya bagian vokal dan gitar, Sitti bagian drum, dan Widi bagian bas. VOB terbentuk pada tahun 2014. Kala itu, ketiganya masih duduk di bangku kelas dua SMA.



(SUR)

Berita Terkait