Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bogor Mancing Ikan di Lubang Jalan Rusak

Warga menggelar aksi protes memancing ikan di jalan Letnan Sukarna, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/M Fikri Setiawan Warga menggelar aksi protes memancing ikan di jalan Letnan Sukarna, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/M Fikri Setiawan

Bogor: Warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara yang unik. Mereka melakukan aksi memancing ikan di lubang jalan Letnan Sukarna, Ciampea, Bogor.

"Kami mendesak kepada pemerintah Kabupaten Bogor agar segera memperbaiki jalan Letnan Sukarna yang rusak," tegas Koordinator Lapangan AMM, Kemas Friman, dilansir dari Antara, Selasa, 10 Mei 2022.

Aksi itu merupakan bentuk protes warga lantaran kesal jalan sepanjang 600 meter itu dibiarkan rusak bertahun-tahun. Kondisi tersebut dinilai mengganggu aktivitas masyarakat hingga menimbulkan kecelakaan.

Tak hanya melakukan aksi protes berupa memancing ikan, warga juga menggelar aksi menanam pohon di beberapa lubang jalan. Aksi itu berlangsung dengan pengawalan dari jajaran Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Baca: Masih Tinggi, Harga Daging Sapi di Cimahi Rp140.000/Kg

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menyatakan ruas jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah menganggarkan Rp8 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melakukan peningkatan kualitas jalan.

"Saat ini kegiatan peningkatan Jalan Warung Borong-Rancabungur sedang memasuki tahapan proses tender," jelas Iwan.

Iwan berharap dengan perbaikan jalan tersebut dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sekitar. Serta sebagai jalan alternatif menghindari kemacetan yang kerap terjadi di jalan nasional.



(UWA)

Berita Terkait