Pemkot Tasikmalaya Kejar Target Vaksinasi Lansia Hingga Akhir 2021

Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id

Dadali:  Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, lakukan percepatan vaksinasi covid-19 di akhir 2021 untuk masyarakat umum dan lanjut usia (lansia). Pelaksanaan vaksin terhadap masyarakat umum sudah mencapai 71,36 persen atau 339.774 jiwa dan tetap menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengatakan vaksinasi bagi lansia mencapai sasaran target 60,30 persen. Hingga kini petugas kesehatan dibantu TNI dan Polri terus berupaya mengejar sasaran target 23.236 jiwa.
 
"Kota Tasikmalaya memang sekarang ini terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap lansia hingga 100 persen termasuk bagi masyarakat umum, remaja guna meningkatkan kekebalan tubuh di akhir tahun," terang Uus dilansir Medcom.id, Minggu, 26 Desember 2021.

Baca juga: Longsor Tutup Jalan Utama Garut-Tasikmalaya

Uus menerangkan petugas kesehatan dibantu TNI dan Polri terus mempercepat vaksinasi di akhir tahun agar semua masyarakat bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karena, penyebaran virus covid-19 masih terjadi.
 
"Kami meminta semua petugas sekarang ini harus tetap melakukan tes usap antigen kepada pemudik yang pulang kampung lebih awal dan juga tetap melayani warga berkaitan dengan vaksinasi," ujarnya. (Kristiadi/AD)



(NAI)

Berita Terkait