Bogor Smart Health Segera Meluncur, Berikut Keuntungan yang Didapat Warga

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno (kesatu dari kanan) saat peluncuran rencana aksi sistem informasi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno (kesatu dari kanan) saat peluncuran rencana aksi sistem informasi "Bogor Smart Health" di Bogor, Selasa (26/7/2022) ANTARA/Linna Susanti

Dadali: Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, meluncurkan layanan Bogor Smart Health. Layanan ini merupakan layanan sistem informasi kesehatan dengan 10 fitur utama yang terintegrasi dalam satu layar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan pengembangan sistem informasi Bogor Smart Health ini akan membantu menyelesaikan sejumlah masalah dalam pengelolaan informasi kesehatan. 

"Salah satu bagian dari smart city adalah smart healthSmart healthy city merupakan perwujudan kota sehat yang pelayanan kesehatan dan pengelolaan sistem informasi kesehatannya memanfaatkan teknologi informasi secara optimal," kata Retno, dikutip dari Antara, Rabu, 27 Juli 2022. 

Retno menyampaikan sejauh ini Dinkes Kota Bogor telah melaksanakan pelayanan kesehatan cerdas menggunakan 39 aplikasi kerja dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bogor.

Meski demikian, Retno mengatakan semua sistem informasi layanan tersebut masih menghadapi empat masalah. Di antaranya masalah integrasi data, kendala error aplikasi, dana, dan sumber daya manusia yang mengelolanya. 

Oleh karena itu, ia berharap peluncuran rencana aksi pengembangan sistem informasi Bogor Smart Health ini dapat dilaksanakan secara bertahap.



(SUR)

Berita Terkait