Mudik lewat laut?, Yuk simak Tipsnya agar Aman dan Nyaman

ilustrasi- kapal laut. Foto: Pexels ilustrasi- kapal laut. Foto: Pexels

Apakareba: Kalian pasti menanti-nanti mudik lebaran bukan? hari dimana berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Banyak masyarakat yang mudik menggunakan berbagai moda transportasi. 

Mulai dari udara, darat, hingga laut. Nah, salah satu moda transportasi favorit untuk mudik adalah laut.

Bagi kalian yang mudik menggunakan laut, Dadali akan membagikan tips mudik aman dan nyaman via laut yang dilansir dari Medcom. Yuk simak Sob!

1. Memesan Tiket secara Online

Tiket dapat dibeli secara online tanpa harus ke loket pelabuhan. Dengan memesan tiket secara online diharapkan dapat memudahkan calon penumpang untuk mengakses atau melihat jadwal kapal di manapun mereka berada.

2. Reservasi Jauh-jauh Hari

Pastikan anda membeli tiket jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan dan membeli tiket di loket resmi maupun aplikasi resmi penjualan tiket. Jika sudah melakukan reservasi tiket, calon pemudik tidak perlu berebut tiket kapal laut.

3. Datang Tepat Waktu

Pastikan datang ke pelabuhan mendekati jadwal keberangkatan kapal yang ada di tiket, sehingga tidak perlu menunggu lama atau terlambat menaiki kapal. Hal tersebut juga ditujukan agar tidak terjadi penumpukan di pelabuhan.  

4. Mudik Lebih Awal

Hindari berangkat mudik pada tanggal-tanggal yang padat yang biasanya ada di H-2 dan H-1 Lebaran. Sehingga bisa menghindari kepadatan yang terjadi di pelabuhan.

5. Bawa Obat-obatan

Pastikan membawa obat-obatan pribadi seperti P3K apalagi untuk anda yang memiliki penyakit bawaan agar mudik Lebaran lebih aman dan nyaman.



(FPR)

Berita Terkait