Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek pada Malam Tahun Baru, 6 Tewas

Dasuki (61) saat memperlihatkan foto anaknya yang menjadi korban kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek. Dasuki (61) saat memperlihatkan foto anaknya yang menjadi korban kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek.

Karawang: Kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada malam tahun baru, 31 Desember 2023. Sebanyak enam orang meninggal dan sejumlah lainnya mengalami luka dalam kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, Ajun Komisaris Polisi Lucky Martono, menyampaikan bahwa insiden tersebut melibatkan bus PO Bhinneka dengan nomor polisi E-7706-AA dan terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Martono menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika bus yang dikemudikan oleh Dea Aprlian dan bergerak dari Jakarta menuju Cikampek. Bus tersebut oleng ke kiri di KM 41,400 A. Akibatnya, bus menabrak pagar pembatas jalan dan terbalik dengan bagian depan menghadap ke arah Jakarta.

Dampak dari kecelakaan itu, kata Martono, dua orang tewas di tempat kejadian dan empat orang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit atau selama penanganan medis di Rumah Sakit Rosela Karawang.

Sopir bus mengalami luka berat, sehingga petugas kepolisian belum dapat memintai keterangan. Akibatnya, kesimpulan dari kecelakaan tersebut belum pasti.

"Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan," kata Martono dilansir dari Medcom.id pada Senin, 1 Januari 2024.

Martono menyebut bahwa bus tersebut mengangkut 38 orang, termasuk Aep Priano, 35, warga Desa Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, yang menjadi salah satu korban meninggal. Ayah korban, Dasuki, 61, menjelaskan bahwa putranya hendak pulang ke Cirebon untuk merayakan tahun baru.

Dasuki dan keluarganya mengetahui kecelakaan tersebut ketika polisi mengabari bahwa Aep terlibat dalam kecelakaan. Aep juga menjadi salah satu korban meninggal saat mereka tiba di RS Rosela Karawang.



(SUR)

Berita Terkait