Tercatat Ada 20 Korban Longsor Pemancingan Cibogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (kiri) saat mengunjungi lokasi longsor di area pemancingan Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (11/10/2022). ANTARA/Linna Susanti Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (kiri) saat mengunjungi lokasi longsor di area pemancingan Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (11/10/2022). ANTARA/Linna Susanti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat mencatat terdapat 20 orang korban luka-luka dan satu meninggal. Hal ini terjadi akibat longsor di pemancingan Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah pada ketika hujan deras, Selasa, 11 Oktober 2022, sore hari.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ketika meninjau lokasi longsor di area pemancingan itu pada Selasa malam, menyampaikan turut duka cita kepada korban meninggal dunia yang merupakan anggota Babinsa Polsek Bogor Tengah.

“Saya ucapkan belasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya anggota Polri Babinsa di Kampung Kebon Kelapa, Kelurahan Cibogor, Bogor Tengah, sore hari ini. Kita cukup kehilangan yak arena beliau dedikasinya, khususnya untuk Kota Bogor cukup tinggi,” tutur Dedie, dilansir dari Antara, Rabu, 12 Oktober 2022.

Dedie menyebutkan dari hasil pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor ada 20 orang korban longsor. Di antaranya adalah anggota Babinsa Polsek Bogor Tengah bernama Jefri.

Dari 20 orang korban itu, terdapat sembilan orang yang terkena langsung reruntuhan tanah dan material lain sehingga mengakibatkan dua orang luka berat dan satu orang meninggal dunia.



(SUR)

Berita Terkait