Tujuh Korban Tewas Kecelakaan Truk di Bekasi Berstatus Siswa SD

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Dadali.id: Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan truk bermuatan besi terjadi di Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022. Sebanyak tujuh dari total 10 korban meninggal dunia merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD).

"Mayoritas korban kecelakaan maut truk oleng di Jalan Sultan Agung Bekasi merupakan anak sekolah dasar. Tujuh di antaranya meninggal dunia," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dikutip dari Medcom.id, Rabu, 31 Agustus 2022.

Mayoritas korban merupakan siswa SD Negeri Kota Baru II dan III yang berada tepat di lokasi kecelakaan. Saat kecelakaan terjadi, pelajar dan korban lain sedang berkumpul di depan sekolah dan sekitar halte yang ditabrak truk oleng.

"Ada yang sedang jam istirahat dan pulang. Anak sekolah ada 20 orang lebih yang menjadi korban, dan (korban) meninggal tadi ada tujuh orang," katanya.

Latif juga menjelaskan kronologi kecelakaan berawal dari truk bermuatan besi yang melintas dari arah Kranji ke Cakung, Jakarta Timur. Saat tiba di TKP, truk tersebut oleng ke arah kiri jalan kemudian menghantam kendaraan lain, gerobak pedagang, halte bus depan sekolah, dan juga tiang provider hingga roboh.

"Untuk rem blong kemungkinan tidak, karena ada pengereman. Jadi menurut perkiraan kami ini karena kecepatannya," kata Latif.



(SUR)

Berita Terkait