Kronologi Tragedi Siswi SMP Tewas Akibat Bermain Kuda Tomprok

Ilustrasi/ Medcom.id Ilustrasi/ Medcom.id
Bekasi: Seorang siswa tewas saat bermain Kuda Tomprok di SMPN 7 Kota Bekasi, Jumat, 17 November 2023. Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Jupriono, menyebut korban yang berinisial MA menjadi korban sedang bermain kuda tomprok bersama 12 orang temannya.

Jupriono menjelaskan MA terjatuh saat bermain. Teman-teman korban segera melaporkan kejadian itu kepada guru di sekolah.

"Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan meninggal dunia," kata Jupriono kepada Medcom.id, Minggu, 19 November 2023.

Kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan para saksi, serta mengunjungi rumah sakit. Menurut Jupriono penyebab kematian MA belum pasti. Namun, mulut MA dilaporkan berbusa setelah terjatuh.

"Yang terlihat dari mulutnya mengeluarkan busa, kalau patah tulang leher itu kan harus dari keterangan ahli," ungkapnya.

Jupriono menambahkan bahwa insiden ini tidak melibatkan proses hukum karena telah ada mediasi antara pihak-pihak terkait. Keluarga korban juga tidak berkenan MA diautopsi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana, menyatakan bahwa peristiwa tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Meskipun sudah ditindaklanjuti oleh Disdik Kota Bekasi, kronologis kejadian masih belum pasti.

Warsim Suryana berharap agar sekolah di Kota Bekasi meningkatkan pengawasan agar insiden serupa tidak terulang.

"Himbauan saya untuk kedepannya agar tidak terjadi kembali, agar para guru juga mengalihkan agar permainan seperti itu bisa dihindarkan secara safety ataupun lebih edukatif secara permainan secara opsi  " ujarnya.

(SUR)

Berita Terkait