Ketersedian Minyak Goreng di Kota Tasikmalaya Cukup Sampai Ramadan

Ilustrasi: Minyak Goreng Ilustrasi: Minyak Goreng
Dadali: Ketersedian minyak goreng di Kota Tasikmalaya dinilai masih mencukupi hingga bulan Ramadan mendatang. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengonfirmasi hal tersebut setelah meninjau ketersediaan minyak goreng kemasan di pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

"Kebutuhan minyak goreng kemasan berada di wilayah Kota Tasikmalaya masih tetap aman dan mengimbau masyarakat agar tidak panik terutamanya dalam membeli minyak goreng," kata Aszhari dilansir dari Medcom.id, Rabu, 23 Maret 2022

Dirinya juga mengatakan agar tidak terjadi kelangkaan minyak para distributor yang masih memiliki stok minyak di gudangnya agar dikeluarkan segera.

"Untuk kebutuhan minyak goreng kemasan di Kota Tasikmalaya memang selama ini tetap aman dan mencukupi tetapi bagi distributor yang masih memiliki stok minyak goreng agar bisa menyalurkan kepada masyarakat. Akan tetapi, selama pengecekan belum ditemukan adanya penimbunan," ujar Aszhari.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan harga minyak goreng kemasan di pasaran ada perbedaan, terutama harga eceran tertinggi (HET) di setiap pedagang. Hal ini disebabkan para pedagang masih menjual stok lama.
 
"Jadi pedagang sekarang itu menghabiskan dulu stok yang ada dan baru akan kembali ke harga yang ditentukan pemerintah. Kami, juga menyakini dalam waktu dekat harga minyak goreng kemaan di pasaran juga akan kembali normal karena pemerintah sudah memberikan subsudi khusus untuk minyak goreng curah secara bertahap," papar Yusuf.

(UWA)

Berita Terkait