Korban Kecelakaan Maut Truk BBM di Cibubur Diserahkan ke Keluarga

Kasubdit Pelayanan DVI RS Polri AKBP Nugroho Lelono. (Medcom.id/Sumantri) Kasubdit Pelayanan DVI RS Polri AKBP Nugroho Lelono. (Medcom.id/Sumantri)

Jakarta: Tim forensik Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, memulangkan satu jenazah korban kecelakaan truk tangki BBM Pertamina di Bekasi Jawa Barat, usai diidentifikasi. Sedangkan enam jenazah lain masih diidentifikasi.

Korban teridentifikasi atas nama Ardi Nurcahyanto, 23. Jenazahnya telah diserahkan ke keluarga pada Selasa dini hari, 19 Juli 2022. 

“Di dalam masih ada enam jenazah, dua perempuan dan empat laki-laki. Ini masih proses pemeriksaan. Total tiga (teridentifikasi) dari sembilan jenazah yang masuk,” kata Kasubdit Pelayanan DVI RS Polri AKBP Nugroho Lelono, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 19 Juli 2022.

Orang tua Ardi, Aswan, menerangkan terakhir bertemu anaknya pukul 08.00 WIB. Namun, Ardi tidak mengatakan hendak pergi kemana. 

Baca Juga: Tim SAR Temukan 1 Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tasikmalaya

Saat melihat pemberitaan terkait kecelakaan truk tangki BBM Pertamina, Aswan mencoba menghubungi anak pertamanya itu. Namun, tidak diangkat. Dia kemudian bergegas ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan pengecekan.

"Dari berita saya lihat. karena posisi dari motor itu ketauan, nomor platnya di situ. Makanya saya kemari," ujar Aswan di RS Kramat Jati.

Rencananya jenazah Ardi akan dimakamkan tidak jauh dari kediamannya di kawasan Cilodong, Depok, Jawa Barat. Pemakaman bakal dilakukan Selasa siang nanti.

Sementara itu, pihak kepolisian mengimbau kepada keluarga korban kecelakaan untuk membawa data identitas, seperti sidik jari dari ijazah, kartu keluarga, atau identitas lainnya. Hal itu demi mempermudah proses identifikasi.



(UWA)

Berita Terkait