Polres Cirebon Kota Berlakukan One Way di Tol Palikanci, Ini Alasannya

Foto udara kendaraan melintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 4 Mei 2022. Foto: Antara/Oky Lukmansyah/tom. Foto udara kendaraan melintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 4 Mei 2022. Foto: Antara/Oky Lukmansyah/tom.

Cirebon: Polres Cirebon Kota memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Sebab, puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022.

"Ya, jadi prediksi arus balik Lebaran itu pada tanggal 6, 7, 8. Berdasarkan instruksi Korlantas Polri, diberlakukan one way," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, dilansir dari Antara, Kami, 5 Mei 2022.

Menurut Fahri, pemberlakuan one way di Tol Palikanci itu membuat pengendara dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta menggunakan jalur Pantura Arteri. Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan berbagai polres terkait untuk melakukan pola-pola pengalihan arus apabila terjadi kepadatan.

Baca: Jalur Pantura Mulai Dipenuhi Pemudik Yang Hendak Kembali ke Jakarta

"Kami akan mengantisipasi, terutama yang berasal dari one way, dari jalan Pantura Arteri yang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah," kata dia.

Meski kepadatan sudah terlihat di wilayah itu, pemberlakuan one way tetap mengacu kepada arahan Korlantas Polri. Dia mengatakan kebijakan one way juga telah terintegrasi.
 
"Dimulai dari Kalikangkung sampai ke arah Cikatama, sampai dengan ke arah Jakarta, itu terintegrasi," jelas Fahri.



(UWA)

Berita Terkait