Hujan Guyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Siang dan Malam

Petir menyambar di langit Jakarta yang sedang diliputi awan gelap penanda hujan pada Jumat, 20 Mei 2022. Foto: Antara/Fauzan/aww Petir menyambar di langit Jakarta yang sedang diliputi awan gelap penanda hujan pada Jumat, 20 Mei 2022. Foto: Antara/Fauzan/aww

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar kota di Indonesia akan diguyur hujan, pada Sabtu, 21 Mei 2022. Kondisi ini akan berlangsung pada siang dan malam hari.

Dirangkum dari Antara, pada siang hari hujan dengan intensitas ringan berpeluang mengguyur Kota Bandung, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Bandar Lampung, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Manado, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun di Kota Kendari dan Yogyakarta. Sementara hujan yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Pontianak dan Banjarmasin pada siang hari.

Menurut BMKG, prakiraan cuaca di Kota Padang, Medan, Kupang, Jayapura, Manokwari, Tarakan, Jambi, Denpasar, dan Bengkulu akan cerah berawan pada siang hari. Lalu, Kota Palembang, Mataram, Ternate, Samarinda, Ambon, dan Serang akan berawan.

Baca: Awas Penyakit Saat Cuaca Tak Menentu, Ini Tips Jaga Kesehatan Tubuh

Hujan ringan berpotensi turun di Kota Palembang, Pekanbaru, Jayapura, Ternate, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Jakarta Pusat, dan Surabaya, pada malam hari. Hujan sedang diprakirakan mengguyur Kota Mamuju.

Untuk wilayah di Kota Padang, Manado, Kendari, Mataram, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, dan Denpasar, diprakirakan cerah berawan akan terjadi pada malam hari.

Sedangkan di Kota Bandung, Medan, Makassar, Manokwari,  Kupang, Tarakan Ambon, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Semarang, Serang, dan Bengkulu, diramalkan akan berawan pada malam hari. Hanya Kota Banda Aceh yang cuacanya diprakirakan cerah pada siang hingga malam hari.



(UWA)

Berita Terkait