Bangga Pisan Euy! Voice of Baceprot, Band Asal Garut Gelar Tur Eropa

voice of baceprot/sumber: Medcom.id voice of baceprot/sumber: Medcom.id

Dadali:  Voice of Baceprot (VoB), trio hijaber metal asal Garut akan melakoni tur Eropa. Dalam poster yang diunggah lewat akun media sosial VoB, tur bertajuk 'Fight Dream Believe' ini akan menyambangi Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss, mulai 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021.
 
Tur ini merupakan rangkaian dari promo single terbaru VoB yang bertajuk 'God, Allow Me (Please) to Play Music.' Di Perancis, VoB juga akan tampil di festival musik Les Trans Musicales yang digelar di kota Rennes.
 
"Sudah menjadi mimpi seumur hidup bagi kami untuk tampil di luar negeri, terutama di Eropa. Jadi, memulai tur ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami!" jelas Sitti, drummer VoB, dilansir Medcom.id, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca juga: The Real Metalhead? Ini Playlist Musik Di Mobil Presiden
 
Kabar baik ini menyusul informasi jika VoB akan tampil pada festival musik metal terbesar di dunia, Wacken, pada Agustus 2022. Pada festival tersebut, VoB akan tampil bersama band besar dunia, seperti Slipknot, Limp Bizkit, dan Judas Priest.
 
Sebelumnya, trio hijaber metal yang terdiri dari Widi Rahmawati (bassist), Firda Kurnia (vokalis, gitaris) dan Euis Siti Aisah (drummer) cukup sering menarik perhatian dunia. Beberapa kali para musisi dunia merespons aksi musik mereka.

Salah satunya pentolan Rage Against The Machine, Tom Morello. Dalam wawancara eksklusif bersama Medcom.id beberapa waktu lalu, Tom terang-terangan memuji VoB.

"Band itu sangat bagus sangat menginspirasi. Itulah spirit rock & roll di mana tidak ada batasan, dalam hal gender, agama, negara, sangat jelas rock & roll adalah bahasa internasional," kata Tom.



(NAI)

Berita Terkait