Yuk! Initip Persiapan Tur Eropa Band Metal Asal Garut Voice of Baceprot

Voice of Baceprot (Foto: BAY ISMOYO / AFP) Voice of Baceprot (Foto: BAY ISMOYO / AFP) Voice of Baceprot (Foto: BAY ISMOYO / AFP) Voice of Baceprot (Foto: BAY ISMOYO / AFP)

Dadali: Voice of Baceprot, band metal hijaber asal Garut yang terdiri dari tiga perempuan ini akan mengadakan tur Eropa bersama grup metal yang telah mendunia. Tur tersebut bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021.

Konser itu akan diselenggarakan di delapan kota pada empat negara Eropa, yakni Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss. "Kita akan berangkat pada 27 November. Kota pertama yang kita kunjungi adalah Harlem di Belanda, lalu tur ini akan beakhir di Jenewa Swiss," jelas Marsya (gitaris dan vocal), dilansir Medcom.id, Minggu, 13 November 2021.

Konser pertama itu berlangsung pada 28 November 2021. Sedangkan konser terakhirnya, diadakan pada 10 Desember 2021.

Baca juga: Bangga Pisan Euy! Voice of Baceprot, Band Asal Garut Gelar Tur Eropa

Grup metal ini terdiri dari tiga perempuan muda. Mereka adalah Firdda Kurnia alias Marsya (vocal dan gitar), Widi Rahmawati alias Widi (bass), dan Euis Siti Aisyah alias Siti (drummer).
 
Sebelum berangkat ke Eropa, mereka melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya, memaksimalkan kemampuan berbahasa asing. "Kita les musik, les bahasa, latihan fisik juga," tutur Siti.
 
Marsya menjelaskan, latihan fisik mereka lakukan untuk memperkuat stamina. Sebab, mereka harus berpindah-pindah lokasi konser, termasuk tempat tinggal sementara.
 
"Makanan juga harus siap sih, takut enggak ada nasi dan sambal," ucap Widi.



(NAI)